Skip to main content

Ketentuan Pendaftaran Peserta Didik Baru

Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah Al Itsar Islamic School menerima peserta didik baru tahun pelajaran 2023 / 2024 untuk program pendidikan Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar Islam (SD), Sekolah Menengah Pertama Islam (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Penerimaan peserta didik baru dimulai tanggal 01 September 2023. Para calon wali murid bisa datang langsung ke sekolah untuk mendapatkan formulir pendaftaran atau mengisi form pendaftaran pendahuluan via online disini.

Ketentuan Registrasi

Para calon murid diharapkan mendaftar di sekolah Al Itsar Islamic School sesuai dengan tanggal dimulainya pendaftaran seperti pada tabel jadwal pendaftaran disamping.

Bapak Ibu dapat berkunjung setiap hari pada jam kerja yaitu:

  • Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB
  • Sabtu Pukul 09.00-14.00 WIB

Insyaa Allah akan ada staff kami yang akan menjelaskan dan menemani Bapak Ibu berkeliling sekolah.

Namun jika bapak ibu berhalangan hadir dapat berkunjung ke halaman registrasi atau menghubungi customer service kami melalui Link Bio Al Itsar untuk mengetahui seputar pendaftaran peserta didik baru.

Deskripsi
Gelombang 1
Gelombang 2
Gelombang 3
Tanggal Pendaftaran
5 Sep - 9 Des 2023
8 Jan - 9 Mar 2024
6 Apr - 8 Jun 2024
Penyerahan Formulir
11 Des - 16 Des 2023
11 Mar - 16 Mar 2024
10 Jun - 15 Jun 2024
Wawancara + Observasi
18 Des - 23 Des 2023
18 Mar - 23 Mar 2024
17 Jun - 22 Jun 2024
Kuota TK
40 Murid
40 Murid
40 Murid
Kuota SD
40 Murid
40 Murid
40 Murid
Kuota SMP
20 Murid
20 Murid
20 Murid
Kuota SMA
20 Murid
20 Murid
20 Murid
Jadwal pendaftaran dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kuota pendaftaran | Kuota penerimaan murid dimungkinkan untuk bertambah jika ada kebutuhan | Data PPDB online sepenuhnya menjadi hak milik sekolah | Berlaku potongan uang masuk sebesar Rp. 2 Juta untuk SMP dan SMA Fullday

Biaya Pendidikan

Deskripsi
TK Al Itsar
SD Al Itsar
SMP & SMA Al Itsar
1. Formulir Pendaftaran
Rp. 100.000,-
Rp. 250.000,-
Rp. 250.000,-
2. Sarana & Prasarana
Rp. 1.000.000,-
Rp. 4.500.000,-
Rp. 5.000.000,-
3. Kegiatan Sekolah
Rp. 1.000.000,-
Rp. 4.000.000,-
Rp. 4.500.000,-
4. Buku Paket
Rp. 1.000.000,-
Rp. 1.000.000,-
Rp. 1.350.000,-
5. Seragam Sekolah
Rp. 1.000.000,-
Rp. 1.000.000,-
Rp. 1.500.000,-
5. SPP Bulan Pertama
Rp. 400.000,-
Rp. 500.000,-
Rp. 650.000,-
TOTAL
Rp. 4.500.000,-
Rp. 11.250.000,-
Rp. 13.250.000,-

Syarat Administrasi

Deskripsi
TK Al Itsar
SD Al Itsar
SMP | SMA Al Itsar
Usia Kelas 1
4 Tahun
6 Tahun
12 Tahun | 16 Tahun
Usia Kelas 2
5 tahun
7 tahun
13 tahun | 17 Tahun
Usia Kelas 3
-
8 tahun
15 Tahun | 18 Tahun
FC Akta Lahir
4 Lembar
4 Lembar
4 Lembar
FC Kartu Keluarga
4 Lembar
4 Lembar
4 Lembar
FC KTP Kedua Orang Tua
4 Lembar
4 Lembar
4 Lembar
FC Raport dan Ijazah TK
-
4 Lembar
-
FC Raport dan Ijazah SD
-
-
4 Lembar
Surat keterangan pindah dari sekolah asal
1 Lembar (Khusus siswa pindahan)
1 Lembar (Khusus siswa pindahan)
1 Lembar (Khusus siswa pindahan)
Nomor NISN dari sekolah asal
1 Lembar (Khusus siswa pindahan)
1 Lembar (Khusus siswa pindahan)
1 Lembar (Khusus siswa pindahan)

Alur Pendaftaran

  • Membeli formulir pendaftaran dengan datang langsung ke sekolah Al Itsar Islamic School atau Mengisi formulir pendaftaran online di https://www.ppdb.alitsar.sch.id/
  • Melakukan transfer  biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000 (TK) atau Rp. 250.000 (SD, SMP, & SMA) ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) No. 117 6435 412 a/n Yayasan Insan Tunas Rabbani Indonesia dengan konfirmasi terlebih dahulu dengan petugas kami di whatsapp ke 089530694319
  • Melakukan konfirmasi pembayaran via whatsapp ke 089530694319 atau email info@alitsar.sch.id dengan format “Konfirmasi Pendaftaran – nama ananda – jenjang pendidikan – nama orang tua / wali”
  • Tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan mengirimkan undangan tes dan wawancara kepada orang tua/wali peserta didik
  • Orang tua dan peserta didik datang ke Sekolah Al Itsar Islamic School untuk melakukan observasi pada waktu yang telah ditentukan
  • Hasil tes dan observasi Insyaa Allah akan di umumkan satu minggu setelah tes, melalui whatsapp/telp/website alitsar.sch.id
  • Bagi yang dinyatakan lulus, bisa melakukan pembayaran uang masuk minimal 80% selambatnya 10 hari setelah dinyatakan diterima sisanya bisa dibayarkan sepekan sebelum KBM dimulai.
  • Bagi yang menghendaki sistem pembayaran cicilan, sisa 50% diberi kelonggaran waktu untuk melunasi sampai Juni 2021 dengan cara mengajukan permohonan pembayaran angsuran. Silakan unduh form pengajuannya di sini: Form Pengajuan Pembayaran Uang Masuk Dengan Cara Diangsur. 

Materi Observasi

  • Pada dasarnya, tes observasi dan wawancara dilakukan semata-mata untuk memetakan kemampuan siswa sehingga insyaa Allah guru dapat menggunakan metode yang tepat dalam memberikan materi pelajaran nantinya kepada para peserta didik.
  • Materi tes observasi dilakukan kepada calon siswa dan wawancara calon orangtua/wali.
  • Tes observasi : tes memori anak. Ustadz/ah menguji kemandirian anak dan kemampuan anak dalam membaca/menulis serta menghafal beberapa ayat Al Qur’an.
  • Wawancara calon orangtua/wali : Dilaksanakan secara klasikal serta mengisi lembar wawancara secara tertulis, maka dari itu dimohon untuk datang tepat waktu dan membawa alat tulis (bolpoin)

Daftarkan Putra Putri Anda Sekarang Juga & Dapatkan Diskon Hingga Rp. 2.000.000,-*

Registrasi Sekarang!